Eropa Sepakbola – Fakta Menarik!

Sepak

Hongaria

Apakah Anda tahu Ferec Puskas, salah satu bintang paling cemerlang bersinar dari sejarah sepak bola, berpartisipasi dua kali di Piala Dunia. Dia berkompetisi untuk Hungaria pada tahun 1954 dan kemudian bermain untuk Spanyol pada tahun 1962. Puskas juga ambil bagian dalam Olimpiade dari XV Olimpiade di Finlandia pada tahun 1952, di mana skuad Hungaria memenangkan medali emas. Dari tahun 1945 sampai tahun 1962, ia mencetak lebih dari 750 gol. Di sisi lain, Hongaria adalah skuad paling sukses di ajang sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas, setelah memenangkan emas tiga kali.

Portugal

Apakah Anda tahu atlet Portugal Eusebio skor bola terbaru adalah salah satu pemain peringkat atas di Turnamen Dunia VIII di pertengahan 1960-an. Eusebio berasal dari Mozambik, republik Afrika yang belum pernah lolos ke Piala Dunia FIFA.

Swiss

Apakah Anda tahu- Swiss adalah negara terkecil yang pernah memegang Turnamen Dunia FIFA. Antara 16 Juni dan 4 Juli 1954, negara Eropa ini, lebih dari dua kali ukuran Hawaii (USA), menjadi tuan rumah turnamen universal. Enam belas tim berpartisipasi dalam 1954: Jerman Barat (pemenang), Hungaria (runner-up), Austria, Uruguay, Swiss (negara tuan rumah), Brazil, Inggris, Yugoslavia (sekarang Serbia), Perancis, Italia, Turki, Belgia, Meksiko , Cekoslowakia (sekarang Republik Ceko dan Slovakia), Skotlandia dan Korea Selatan.

Turki

Apakah Anda tahu- Anehnya Turki, tradisional kekuatan gulat, memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia FIFA di Jerman pada tahun 2002 di Korea Selatan dan Jepang, di belakang Brazil dan Jerman. Ini adalah kedua Piala Dunia penampilan Turki. Antara 16 Juni dan 4 Juli 1954, negara membuat debut Piala Dunia di Swiss, di mana ia selesai 11.

ukraina

Apakah Anda tahu- Antara tahun 1956 dan 1990, Ukraina berlaga di ajang global di bawah bendera Soviet.

Uni Soviet (sekarang Rusia)

Apakah Anda tahu- FIFA U-20 World Championship diselenggarakan di Moskow -host dari tahun 1980 musim panas Olympics– di pertengahan 1980-an. Enam belas tim bersaing di Moskow, Uni Soviet / Uni Soviet (sekarang Rusia). Juara adalah Brasil, diikuti oleh Spanyol (runner-up), Nigeria (ketiga), Uni Soviet (keempat). Republik Rakyat Cina peringkat kelima; Bulgaria, keenam; Meksiko, ketujuh; Kolombia, kedelapan; Arab Saudi, kesembilan; Australia, kesepuluh; Hungaria, kesebelas; Inggris, kedua belas; Paraguay, ketiga belas; Irlandia, empat belas; Tunisia, kelima belas; Kanada, keenam belas.

Yugoslavia (Sekarang Serbia)

Apakah Anda tahu Pada Turnamen Dunia FIFA di Roma, antara 8 Juni dan 8 Juli 1990, Yugoslavia, kini Serbia, adalah salah satu dari enam tim terbaik di Bumi, di belakang Jerman Barat, Argentina, Italia (negara tuan rumah), Inggris, dan Cekoslovakia. Terakhir kali sebuah negara komunis melaju ke semi-final Piala Dunia FIFA pada bulan Juli 1982 ketika Polandia memenangkan medali perunggu dalam acara global di Spanyol, dengan mengorbankan Perancis dan Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *